11 September 2015

Info Lowongan Jasa Penulis Artikel? Mampir Dulu Yuk!!

Jasa Penulis Artikel saat ini memang menjadi salah satu bagian dari pemberdayaan sumber daya manusia yang sangat menarik untuk dikerjakan. Bagaimana tidak? Tak peduli latar belakang, kasta, strata, apalagi gender. Semua orang yang bisa menulis, membagi manfaat lewat tulisan, merangkai kata, bisa menawarkan jasanya. Para pegiat usaha, baik ekonomi mikro ataupun makro kini memang melirik para penulis untuk dapat membantu promosi dan branding usaha mereka. Terlebih kenyataan bahwa media online atau media sosial saat ini sangat berpengaruh pada gaya hidup masyarakat luas. Promosi dan branding usaha nampak lebih maksimal dengan media tulisan dan gambar. Sebab kebanyakan orang kini menggunakan dan membaca informasi pada gadget mereka.

Mungkin jika dihitung, jumlah penulis yang ada di Indonesia saat ini, baik freelance ataupun yang tetap sudah menyentuh angka ribuan. Dari pelajar, mahasiswa, pegawai kantoran, dosen, guru, karyawan, sampai ibu rumah tangga. Mereka biasanya tergabung dalam sebuah wadah atau komunitas penulis dan agensi naskah yang menyalurkan tulisan mereka menjadi buku, majalah, ataupun pengisi konten website termasuk di dalamnya review produk atau jasa. Mengapa diminati? Tentu saja karena dapat dikerjakan di mana saja, tidak terikat waktu bagi yang freelance dan memacu individu penulis untuk memperbaiki kualitas tulisannya.

Sebab, hasil secara finansial dari menulis, akan terus meningkat seiring peningkatan kualitas tulisan. Semakin bagus kualitas tulisan seseorang, tentu saja si pengguna jasa akan menyetujui sekalipun dengan pembayaran tinggi. Selain itu, hasil dari menulis tidak dibatasi perbulannya. Tidak ada batasan maksimal. Siapa yang kuat menulis, dan banyak menghasilkan artikel, itulah yang mendapatkan menghasilan fantastis. Bayangkan saja, kisaran harga artikel per 100 kata bisa dihargai mulai dari Rp. 2.500 sampai Rp.50.000. Kalkulasikan saja jika semakin banyak jumlah kata yang diorder dengan jumlah kata kuncinya. Mungkin dalam sebulan ada penulis yang bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp.10.000.000. Wow!! Fantastis bukan?

Lantas apa saja tips dan trik agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari Jasa Penulis Artikel?

1. Buat Blog atau website. Ini penting dan wajib. Untuk menjaga kesinambungan mood menulis dan peningkatan kualitas tulisan. Semakin sering menulis, tentu saja otak akan semakin mudah bekerja sehingga hasil tulisan akan semakin berkualitas. Blog juga tentunya dapat menjadi bukti eksistensi menulis kita. Sehingga akan memudahkan orang menilai bagaimana karakteristik tulisan kita. Banyak lho, penulis yang mendapatkan peluang berisi pundi-pundi rupiah dan dolar dari blog.

2. Rajinlah aktif di komunitas-komunitas penulis online ataupun offline. Di media sosial sudah banyak sekali berdiri komunitas penulis. Manfaatnya banyak, sebab di sana, para member dapat saling bertukar informasi dan pelajaran seputar kepenulisan. Silaturrahim yang terjalin tentu akan berlanjut hingga peluang-peluang kepenulisan. Training kepenulisan juga sering diadakan secara online dan offline yang bisa diikuti untuk meningkatkan kualitas diri penulis.

3. Menulis dan menulis. Tidak ada teori pembelajaran yang paling efektif untuk mempengaruhi kualitas menulis seseorang selain menuntutnya untuk praktik dan terus mempraktikkan sesedikit apapun ilmu yang didapatkan.


Dengan mengaplikasikan tips tersebut serta aktif mencari lowongan Jasa Penulis Artikel dengan berbagai cara, tentu saja apa yang Anda harapkan akan terlaksana. Baik menjadi penulis profesional yang dapat berbagi manfaat bagi banyak orang. Ataupun memperoleh penghasilan yang maksimal. Mau? Mari bergabung…

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan jejak anda di sini ya... :D