17 April 2013

FF2in1 (2) - Berharap Terlahir Untukmu

"Aku akan kembali, menjemputmu..." 

Kata-kata terakhirmu itulah yang membuatku menjelma menjadi seorang pesakitan. Sebab bersama kata-kata itu kau menghilang. Lalu hadir kembali, dan tiba-tiba menghilang kembali. Aku merasa seperti layang-layang yang mengambang di langit luas. Dibiarkan begitu saja. Ingin terbang jauh, namun takut kau tiba-tiba kembali lagi hingga membuatku menyesal telah terbang jauh.

Aku benar-benar takut menyebut perasaan ini sebagai cinta. Sebab menurutku rasa itu terlalu indah untuk kujamah. Sebab nyatanya, perasaan yang ada dan terjadi padaku adalah yang sebaliknya.

"Menikah itu butuh bekal. Dan bekal itulah yang sedang kukumpulkan, sekarang. Aku akan kembali!"

Ah, bukan hanya jarak yang mencoba mengoyak perasaanku. Tetapi juga waktu dan keadaan. Aku tau sebenarnya bukan itu alasanmu. Sewaktu-waktu kau memang akan kembali. Dengan menjadikanku pilihan terakhir setelah tidak ada lagi pilihan yang bisa kau pilih. Kau mengembara, sesukamu. Lalu kembali padaku dan menemukan bahwa aku terlahir untuk berkata betapa aku tak memiliki kelelahan untuk menunggumu menjemputku. Menjemputku untuk tinggal di dalam hatimu. 

Tapi sekalipun aku menjadi pesakitan karenamu, aku rela. Sebab aku yakin, saat aku benar-benar tinggal di hatimu, semua akan terobati.

***

-Tulisan ini diikutkan dalam [#FF2in1] ~ Flash Fiction 2in1 Sesi 17 April 2013 (2) oleh NulisBuku.com-

2 komentar:

Mohon tinggalkan jejak anda di sini ya... :D