16 Mei 2013

Mau Dapat Uang dari Blog? AdRewa Saja!


Semakin hari, pasar global terus saja mendorong peningkatan jumlah kemajuan teknologi dan penggunaannya. Internet, dalam hal ini, jumlah penggunanya terus meningkat di setiap harinya. Wajar saja, semua kebutuhan hidup manusia baik pekerjaan, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, penyaluran hobi, bahkan saling berinteraksi, sudah dapat dilakukan dengan koneksi internet. Dari okezone.com didapatkan fakta yang cukup menakjubkan. Rata-rata setiap harinya ada sekitar 87 juta orang menggunakan internet. Beberapa diantaranya adalah saya dan juga Anda. 

Saya sendiri sudah suka menulis sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu. Namun baru bisa terdokumentasi dengan baik semenjak saya mengenal dunia blog dan mulai aktif memanfaatkannya. Memang, awal perkenalan saya dengan dunia internet dan lebih khususnya mengenal situs website dan blog itu ketika duduk di bangku SMK. Tapi belum benar-benar tertarik seperti sekarang ini. Peningkatan yang pesat juga sekarang saya mulai mencoba membagi informasi yang saya dapat di blog pribadi saya. Saya juga mengenal istilah blog walking untuk mendapatkan informasi di blog oranglain. 

Fakta lain yang saya dapatkan adalah bahwa blog, website dan media lainnya di internet ternyata tidak melulu hanya dimanfaatkan sebagai ajang jual beli dan penyaluran hobi saja. Lebih dari itu, Blog saya bahkan bisa menjadi sumber pendapatan. Ya, Blog juga bisa dimanfaatkan sebagai penambah penghasilan. Mungkin sebagian dari Anda masih bertanya-tanya, bagaimana bisa? Ya tentu saja bisa. Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak pula alternatif untuk memperoleh penghasilan. Bahkan untuk ibu-ibu rumah tangga yang hanya bekerja dari rumah. Sambil mengurus anak, sambil mengurus keluarga, pendapatan terus mengalir dengan sendirinya. 

Penasaran? Ingin ikut mencoba?

Berikut saya bagi beberapa tips bagi Anda yang ingin berbagi manfaat sekaligus mendapatkan penghasilan dari internet:

1. Bagi Anda yang suka menulis dan suka membaca, ada baiknya jika Anda mulai 'mengliping' tulisan atau bahan bacaan Anda di blog pribadi. Selain mendapatkan informasi, Anda juga berpahala karena membagi informasi tersebut kepada orang lain. Anda juga bisa mengirimkan tulisan-tulisanitu ke media cetak dan media online. Jika beruntung, penghasilan akan mengalir seiring dimuatnya tulisan-tulisan itu. Selain itu juga saat ini banyak penerbit yang mulai menilik blog-blog yang memiliki kualitas tulisan baik untuk mereka terbitkan menjadi buku.

2. Anda juga bisa mulai mengincar pekerjaan sebagai content writer atau penulis lepas untuk artikel maupun review produk secara online. Yang sedang saya tekuni sekarang ini, menulis untuk beberapa website dan blog penyedia informasi mengenai pendidikan, review produk dan juga informasi mengenai ibu dan anak. Selain menambah pengetahuan, dan juga mengasah kemampuan, saya rasakan sendiri penghasilan yang didapatkan dengan cara ini. Pembayaran yang relatif membuat saya dan juga Anda harus jeli menerima pekerjaan dengan bayaran yang setimpal. Sebab, untuk satu artikelnya ada yang membayar sekitar 3500 sampai 20.000 untuk jumlah kata minimal 200 hingga 1000 kata. 

3. Toko Online. Bagi yang berbakat marketing, penjualan dan semacamnya, blog dan media online lainnya juga sangat mendukung bakat Anda. Dengan sedikit polesan dan kata-kata yang menarik, tentu akan mudah bagi Anda memancing konsumen untuk singgah dan tertarik menilik barang-barang yang Anda tawarkan. Banyak juga teman-teman saya yang mendapatkan pelanggan tetap untuk toko offline mereka dengan cara online ini.

4. Mencoba berbagai produk afiliasi dan publisher advertising di blog Anda. Untuk yang satu ini, peminatnya cukup banyak lho! Bagaimana tidak, hanya dengan memasang banner dan menyediakan space iklan di blog atau website, bisa menghasilkan rupiah yang lumayan. Tidak percaya? Saat ini banyak perusahaan advertising yang menawarkan program iklan digital dengan sistem iklan pay per click (PPC) berbasis keyword, baik berupa iklan text atau iklan banner yang dapat diakses dengan mudah. Baik dari PC Komputer maupun mobile. Dan Anda bisa memasangnya di blog Anda. Pengunjung blog yang tertarik pada iklan yang Anda pasang, nantinya akan mengklik iklan tersebut, sehingga Anda mendapatkan bayaran dari advertiser yang iklannya dipasang di blog Anda.

Mudah bukan?! Dari sana Anda juga dapat menarik teman untuk ikut sama-sama merasakan hasil yang telah Anda dapatkan dengan program afiliasi. Dan tentunya Anda juga akan mendapatkan hasil dari jumlah teman yang ikut bergabung dari anda. 

Nah, saya tertarik untuk membahas tips yang terakhir ini. Baru-baru ini ada perusahaan yang bergerak di bidang Internet Marketing dan Blog Advertising, AstaMedia Group, meluncurkan sebuah layanan periklanan online yang dengan sejumlah inovasi perkembangan bisnis yang mempertemukan para pemasang iklan dan para penerbit iklan. Adalah AdRewa.com, Jaringan Iklan Digital Indonesia yang menyajikan iklan digital berbasis sistem iklan Pay Per Click (PPC) AdRewa yang bisa diandalkan oleh pebisnis online dan juga para publisher, yang dalam hal ini adalah pemilik blog.

www.adrewa.com

Di AdRewa, publisher bisa memilih untuk membuat slot iklan untuk menayangkan jenis iklan tertentu. Ada 5 pilihan tampilan iklan, yaitu Iklan text, Iklan banner, iklan katalog, iklan keyword dan juga iklan mobile. Publisher juga bisa memilih iklan apa saja yang bisa ditampilkan di blognya dengan memasukkan kata kunci tertentu dalam script iklan yang akan dipasang.

Lalu, apakah dengan menjadi Publisher bagi AdRewa, kita akan mendapatkan penghasilan? 
Tentu saja!

Dengan menjadi publisher di AdRewa.com, maka saya, Anda dan kita semua akan mendapatkan komisi hingga 50% dari setiap klik iklan valid yang terpasang di blog kita. Selain itu juga tidak ada batasan minimum trafik untuk blog yang akan didaftarkan menjadi publisher di AdRewa. Juga tidak ada batasan platform blog yang didaftarkan.

Sungguh! Ini sangat memudahkan. Mengingat banyak perusahaan yang juga menawarkan sistem PPC, yang melihat rating trafik dari blog kita untuk kemudian menyetujui atau tidak keinginan kita untuk menjadi publisher. AdRewa menawarkan sistem bagi hasil (revenue share) sebesar 50% kepada publisher. Dengan harga standar klik iklan mulai dari Rp.500, maka publisher akan mendapatkan komisi sebesar Rp.250. Tentu saja tidak berhenti sampai di sini. Sebab AdRewa akan selalu mengadakan pembaharuan yang menilik pada kualitas pengerjaan. Kemungkinan besar, penghasilan ini bisa bertambah seiring berjalannya waktu.

Memang kalau dilihat dari nilai per-kliknya, kita akan cenderung mengabaikannya karena hasilnya dirasa sangat kecil. Tapi coba umpamakan saja kita memiliki lahan kosong di pekarangan rumah, lantas ada orang yang berniat menggunakannya untuk berjualan. Untuk itu, kita diberi imbalan sebesar Rp.250 per-orang yang berbelanja pada si penyewa lahan. Lantas dibayarkan per-bulan atau per-tiga bulan. Pasti langsung terasa hasilnya. Sebab, sebelumnya kita tidak pernah menghitung-hitung untuk menyewakan lahan kosong itu. Dari pada dibiarkan menganggur, lebih baik dimanfaatkan saja, bukan?

Jangan kecewa dulu. Misi AdRewa adalah menjadi perusahaan iklan PPC yang terus berkembang sehingga pada akhirnya nanti ketika jumlah advertiser sudah memadai, maka nilai klik tentu akan meningkat pula. Dengan sistem saat ini saja, nilai klik untuk setiap iklan sebenarnya tidak akan stagnan di Rp.500 itu saja, tetapi sangat terbuka kemungkinan meningkat hingga Rp.1.000 atau Rp.2.000, tergantung bagaimana tingkat kompetisi advertiser.

Menjemput rezeki itu bisa dengan banyak cara. Tergantung kita, pilih yang mana. Tapi yang jelas, utamakan yang halal ya! ^^

Di AdRewa, komisi Anda juga akan ditransfer melalui rekening bank yang didaftarkan ke AdRewa jika komisi telah mencapai minimal Rp. 50.000 dengan waktu yang bisa ditentukan sendiri oleh publisher. Jadi kapanpun kita mau mencairkan komisi kita, selama sudah mencapai batas minimal komisi, penghasilan dapat segera kita nikmati. Mudah bukan?

Ingin merasakan manfaatnya juga? Ingin bergabung tapi tidak mengerti bagaimana caranya? Saya bantu ya...

Klik gambar di bawah ini :


Anda akan terhubung dengan website resmi AdRewa di www.adrewa.com

Langkah selanjutnya :

1. Baca semua ketentuan untuk lebih meyakinkan Anda. Jika ingin lanjut untuk mendaftar, Anda bisa langsung mengajukan pendaftaran dengan mengklik pilihan seperti pada gambar di bawah ini.


2.  Selanjutnya, Anda akan menemui tampilan semacam formulir pendaftaran yang harus Anda isi dengan lengkap. Namun sebelumnya, Anda pilih dulu pilihan di bagian atasnya. Ingin menjadi publisher atau advertiser. Jika memilih publisher, maka format isiannya seperti gambar di bawah ini.

3. Langkah selanjutnya, Anda tinggal membuka e-mail yang Anda daftarkan pada formulir di atas, lalu cek keberadaan e-mail konfirmasi dari AdRewa, seperti yang ada pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya, tunggu sampai pihak AdRewa mengonfirmasi bahwa akun Anda telah aktif dan dapat dipergunakan untuk membuat iklan. Lalu, login dengan username dan password yang telah Anda daftarkan. 

Ingin memasang iklan dari AdRewa di blog Anda, tapi tidak mengerti caranya? Simak tips-tips berikut ini :

1.  Login ke blog Anda. Dalam hal ini saya menggunakan blogspot

2. Masuk ke halaman dashboard blog Anda dan lihat di kolom sebelah kiri. Pilih Tata Letak.

3. Klik tambahkan gadget

4. Pilih HTML / JavaScript dengan mengklik tanda + di sebelah kanan

5. Kembali ke akun publisher AdRewa Anda.  Pilih atur iklan > buat slot iklan dan isi  form sesuai keinginan Anda

6.  Pilih jenis iklan yang Anda inginkan. Lalu klik tombol buat kode HTML iklan.

dan....

7. Akan muncul tampilan preview iklan yang telah Anda pilih beserta kode HTML nya. Copy kode tersebut.

8. Pastekan kode HTML iklan ke kolom tambah HTML untuk Gadget Blog ada. Setelahnya, klik simpan.

9. Iklan sudah terpasang. Anda tinggal mempromosikan banyak teman untuk mampir ke blog Anda. Semakin banyak yang mengklik iklan di blog anda, semakin banyak pula komisi yang Anda terima dari AdRewa.

10. Setelahnya, perbanyak do'a dan kembali berikhtiar dengan perbanyak menebar manfaat. Teruslah membaca dan menulis. Urusan hasil, serahkan padanya. Rezeki tidak akan tertukar, kok! ^^

Jadi, sudah mulai tertarik untuk menjemput rezeki dari blog, bukan? Semoga apa yang kita usahakan berbuah berkah-Nya ya...




8 komentar:

  1. bikin tutorialnya itu caranya gmn si mbak? kalo aku copas ke paint kog kebesaran ukurannya... gmn cara ngaturnya ya?

    BalasHapus
  2. saya pake photoshop mba... diprint screen trus di edit dikit. dirapiin n tambah pemanis. Ga biasa pake paint soalnya ^^

    BalasHapus
  3. tambahan mba... sebenarnya sih nggak disuruh pake tutorial... saya aja yg rajin. heheh

    BalasHapus
  4. wah... ada tutor nya :D manteb.... cuma skedar saran aja, untuk postingan-postingan berikutnya disertakan Alt image dan title image nya, jadi pas di sorot nanti kliatan judul alternatif nya :D klo mw script nya contact via FB atau email aja mbak :D

    BalasHapus
  5. terimakasih dyah Rizky

    BalasHapus
  6. Bagus nih buat referensi cari duit via dunia online

    BalasHapus

Mohon tinggalkan jejak anda di sini ya... :D