11 Mei 2013

My Review About Android


Android merupakan sebuah sistem pengoperasian dengan berbasis linux pada telepon seluler. Android sendiri kini tengah marak menguasai pangsa pasar ponsel, bersaing dengan produk Blackberry. Ponsel Android juga menyediakan beragam aplikasi gratis yang dapat dipergunakan oleh konsumennya. Berkat dukungan penuh dari Google, Android tentu dapat menarik minat konsumen yang sedianya bergantung pada aplikasi-aplikasi unggulan google. 

Android versi 1.1 dikeluarkan pada Maret tahun 2009, kemudian dengan penambahan fitur seperti merekam dan menonton video dengan kamera, dapat mengunggah video tersebut ke youtube.com serta tambahan fitur blurtooth A2DP yang dirilis pada bulan Mei di tahun yang sama. Pada bulan September, masih di tahun 2009, kembali dirilis Android versi 1.6 dengan beberapa tambahan fitur seperti teknologi text to change speech yang tidak dimiliki oleh banyak ponsel lainnya. Android versi 2.0 atau 2.1 kembali dirilis pada awal bulan Desember di tahun 2009. Menyusul Android versi 2.2 yang dirilis pada 20 Mei 2010 dengan kecepatan kerjanya yang 2-5 kali lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Selain itu, keunggulan versi ini juga terletak pada WiFi hotspot portabelnya. Pada Desember 2010, Android versi 2.3 kembali diluncurkan dengan peningkatan kemampuan pada aplikasi permainan dan juga fungsi copy-paste dan lebih dari satu kamera. Lalu pada Mei 2011, Android versi 3.0 atau 3.1 dirilis dengan ukuran layar yang lebih besar. Adapun Android versi 4.o yang dirilid pada oktober 2011, ditambahkan ditur-fitur baru yang dapat dinikmati seperti yang sudah teraplikasi pada Samsung Galaksy Nexus. Android versi 4.1 muncul pertama kalinya pada produk tablet Asus yang dikenal dengan Google Nexus 7. Dan yang terbaru adalah Android versi 4.2 yaitu Google Nexus 4 yang dikenalkan melalui perantara LG.

Banyak pihak awam yang belum faham benar apa itu android serta kekurangan dan kelebihan yang ada padanya. Sekalipun sudah tidak asing lagi mendengar kata Android. Sebab semakin hari, semakin sering saja stasiun televisi menampilkan iklan-iklan yang berhubungan dengannya. Perlu diketahui bahwa sistem operasi Android memungkinkan para konsumen untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Sekalipun sedang mengaktifkan aplikasi google search, misalnya, anda juga bisa sekaligus sambil mengaktifkan aplikasi pemutar musik. Selain itu, notifikasi atau pemberitahuan dari aplikasi yang anda ikuti, akan selalu dapat dipantau di Home Screen-nya. Begitu juga dengan tambahan lampu Indikator LED yang memberikan sinyal-sinyal notifikasi tersebut. Merk ponsel yang didukung oleh sistem operasi Android ini juga kian beragam. Anda dapat dengan mudah memilih masing-masing keunggulan dari merk ponsel tersebut. Seperti Motorolla, Samsung, Sony Ericsson bahkan HTC juga memilih sistem operasi Android untuk ponsel keluaran terbaru mereka. 

Namun, yang sangat disayangkan kebanyakan ponsel yang bersistem operasi Android membutuhkan koneksi internet yang terus aktif. Oleh karenanya para pengguna juga harus terus mempersiapkan paket internet yang disesuaikan dengan kebutuhan si pengguna tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan jejak anda di sini ya... :D