20 April 2013

Mimpi ke Jogja!





Terhanyut aku akan nostalgia

Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana jogja


Terakhir ke Jogja itu tahun 2005, usai ujian kelas 3 SMP. Ini udah 2013, lama banget rasanya! Pengen balik lagi... selalu pengen balik lagi! Bukan karena ada kenangan dengan seseorang tertentu. Sama sekali nggak! Soalnya tiap kesana pasti sama orangtua. Mungkin disitulah letak specialnya.

Bagiku Jogja tidak hanya sekedar nama kota. Tapi entah mengapa, daya pikatnya itu yang sangat luar biasa. Setiap mendengar kata Jogja, atau melihat sesuatu tentang Jogja, jantungku berdebar seperti ketika aku jatuh cinta.


Sungguh aku tidak sedang mengada-ada. Kesannya memang sepertinya agak berlebihan. Tapi memang inilah yang aku rasakan. Pertemuan-pertemuan singkat dengan Jogja, tentu saja membuatku ingin kembali. Jogja memang bukan tanah lahirku. Aku juga tidak pernah lama berada di dalam hiruk pikuknya. Justru karena itulah, aku menjadi selalu rindu. Bukan untuk berbelanja. Bukan juga hanya untuk menguras isi kantong. Untuk kembali saja! Menikmati nuansanya.

Aku tau, untuk kembali itu bukan hanya persoalan waktu. Kesibukan jelas tidak serta merta mengizinkan keinginanku. Ini juga persoalan dana. Rasanya memang hampir tidak ada celah untuk kembali ke sana. Sebab, jika hanya untuk jalan-jalan saja tanpa ada alasan mendesak yang mengharuskan aku kembali, mungkin tidak ada kesempatan untuk kembali lagi. 

Tapi aku masih percaya perihal mimpi. Dengan bermimpi dan berdoa, aku yakin mimpiku segera akan nyata. Jangan salah, aku juga usaha lho! Tentunya dengan apa yang kupunya. Menulis! Salah satunya. 

Do'akan aku kawan. Semoga rinduku dapat segera tertunaikan! Pengen nikmatin suasana Jogja, sama suami dan anak tercinta. 


*Nulis ini pakai air mata lho... :'( Ternyata aku benar-benar rindu... Semoga Allah mengijabah ya...!


Pas banget nemu foto ini di google, 2005 euuy! 

2 komentar:

  1. Yogya memang kangenin mba, dan sekali kita menjejakkan kaki disana pasti pengen pulang lagi...aku juga kangen sekali pengen ke Yogya...mimpiku juga sama dengan mba, semoga mimpi kita terwujud...Amin

    BalasHapus
  2. Aaamiiinn!!! semoga diijabah-Nya ya mba Nana... :)

    *terimakasih sudah berkenan mampir

    BalasHapus

Mohon tinggalkan jejak anda di sini ya... :D